PENERIMAAN MAHASISWA KKLP UNISAN OLEH PEMERINTAH DESA PERMATA

Permata.desa.id_ Jum’at (05/01/2018) Bertempat di Aula Kantor Desa Permata diadakan kegiatan Penyambutan Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan Pengabdian (KKLP) Mahasiswa Universitas Ichsan Gorontalo oleh Pemerintah Desa dan Masyarakat Desa Permata. Sebelumnya pada hari Rabu( 03/ 01/2018) Seluruh Mahasiswa KKLP ini di sambut di Tingkat Kecamatan Paguyaman, ada sekitar 625 Orang Mahasiswa yang akan mengikuti KKLP ini dan akan tersebar di 16 Desa yang Berada di Kecamatan Paguyaman.

Dalam Sambutan Mahasiswa KKLP ini yang dibuka Langsung Oleh Bapak Kepala Desa Permata, Bapak Rahman Rauf. Beliau menyampaikan Permohonan Maaf kepada Mahasiswa KKLP karena pada saat penyambutan mereka di tingkat Kecamatan, Beliau tidak sempat hadir. Bapak Kades mewakili Pemerintah Desa dan masyarakat mengucapkan Selamat Datang kepada Mahasiswa dan menerima kedatangan adik-adik mahasiswa KKLP guna memenuhi persyratan study dalam bidang pengabdian kepada masyarakat. Desa Permata Sudah 9 kali menerima Mahasiswa yang melaksanakan tugas seperti ini. Dan itu dari berbagai Universitas yang ada di Provinsi Gorontalo, Jadi Pemerintah Desa Maupun masyarakat sudah terbiasa dengan kehadiran mahasiswa KKLP. “Saya Berharap adik-adik bisa membantu kegiatan atau program yang ada di Desa Permata.

Kepala Desa Permata didampingi Anggota BPD dan Kordes
Mahasiswa KKLP dan Masyarakat Desa Permata

Sambutan berikutnya Dari JamesNail Selaku  Koordinator Desa(Kordes) sekaligus Perkenalan dan Pemaparan Program Kerja yang akan mereka laksanakan selama 1 bulan di Desa Permata. James menyampaikan Mereka Mahasiswa KKLP yang ada di Desa Permata ini Sebanyak 26 Orang, mereka ini dalam melaksanakan tugas Kuliah Kerja Lapangan Pengabdian atau KKLP ini sebagai bentuk pengabdian mereka terhadap masyarakat dan sebagai salah satu syarat bagi mereka mahasiswa (i) untuk menyelesaikan pendidikan dan diajukan untuk seluruh jenjang program pendidikan strata satu (S1) di Universitas ICHSAN Gorontalo. Program KKLP ini juga bertujuan untuk mengajarkan mahasiswa (i) mengenal lingkungan kerja yang nyata di lingkungan masyarakat.  Program yang akan kami laksanakan dibagi menjadi 3 yaitu:

  1. PROGRAM INTI
    1. TECHNOPRENEUR ( Teknologi Berbasis Kewirausahaan)
  2. PROGRAM SISIPAN
    1. Pembelajaran Baca Tulis ALQUR’AN
  3. PROGRAM TAMBAHAN
    1. Sepak Bola Kaki Dangdut Ibu-ibu
    2. Busan Muslim
    3. Volley ball
    4. Takraw

Setelah pemaparan Program Kegiatan Koordinator Desa atau Kordes mempersilahkan kepada teman-teman Mahasiswa KKLP memperkenalkan diri Masing-masing . Dan Dengan berakhirnya perkenalan mahasiswa KKLP ini merupakan suatu rangkaian akhir juga dari Kegiatan penyambutan mereka oleh Permerintah Desa dan Masyarakat. Semoga Mahasiswa ini dapat melaksanakan kegiatannya dengan baik dan lancar.

Mathius Salah satu Mahasiswa yang memperkenalkan diri pada saat perkenalan dengan masyarakat

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan