APRESIASI KADES PERMATA UNTUK MEMPERTAHANKAN EKSISTENSI MADRASAH ALIYAH ALMUNAWWARAH

Silahtuhrahmi Pihak Kementrian Agama dan Para Tokoh dari Kabupaten Boalemo

Permata.desa.id _ Tiga Aleg dapil Paguyaman, Masing-masing Ketua Komisi I Sandi Taliki, Anggota Komisi I yang juga merupakan anggota Banggar Mahmud Nurdin Daud, dan Anggota Komisi III Ferry Pandju, mendorong agar pemerintah desa dan pemerintah kecamatan bisa memperhatikan eksistensi lembaga lembaga pendidikan yang ada di wiliyahnya masing-masing.

Hal ini disampaikan dalam temu silahturahmi peningkatan Kapasitas madrasah Aliyah Almunawwarah Kecamatan Paguyaman yang digelar kemarin.

Menurut Ketua Komisi I Sandi Taliki, dalam semua jenjang pemerintahan, baik pemerintah pusat, Provinsi, Daerah, hingga ke tingkat Desa, sektor pendidikan haruslah menjadi salah satu prioritas yang patut untuk diperhatikan. Dalam hal ini, terutama pemerintah Desa tempat dimana lembaga pendidikan berada, serta pemerintah desa di sekitarnya bisa memberikan sokongan dan dorongan, melalui program- program di tingkat Desa. “ Dan kami mendengar,pemerintah Desa Permata Kecamatan Paguyaman, sangat antusias umtuk mensupport lembaga pendidikan di wilayahnya, ini sangat positif, dan patut untuk kita apresiasi.” Kata Sandi

Sebagai Komisi yang membidangi pemerintahan dan desa, tentunya Komisi I mensupport langkah dan kebijakan pemerintaha desa yang ditujukan untuk peningkatan kapasitas lembaga pendidikan selama sesuai dengan jalur dan nomenkulatur yang ada. Hal senada juga disampaikan Aleg Komisi I Mahmud Nurdin Daud, yang menuturkan , peran dalam meningkatkan kapasitas pendidikan tentunya bisa ditempuh dengan cara mengurai apa yang menjadi kendala, selanjutnya memberikan sebuah titik simpul untuk mencarikan solusi, yang di tindak lanjuti dengan Upaya yang Nyata dan terarah. Peran Pemerintah Desa tentu saja cukup besar dalam memberikan stimulus, dan mendukung tumbuhnya kepercayaan masyarakat untuk memanfaatkan lembaga pendidikan yang ada di wilayahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Permata Kecamata Paguyaman Rahman Rauf menuturkan, tentunya pihaknya akan menempuh upaya-upaya konkrit dalam megembangkan berbagai lembaga pendidikan yang ada di wilayahnya.” Salah satunya adalah MA Almunawwarah ini, kita support pengembangannya, melalui pos Dana Desa, dimana didalamnya ada anggaran untuk pendidikan, tetapi tentunya, ada mekanisme teknis dan regulasi yang harus ditaati untuk melakukan upaya ini,” tandas Rahman Rauf.

Repost_Gp.Gusran Ismail

Facebook Comments

2 Comments

Tinggalkan Balasan