BANTUAN JAGUNG UNTUK DESA PERMATA

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Permata_06/12/2017. Dinas Pertanian Kabupaten Boalemo, Melalui Balai Penyuluhan Pertanian Menyalurkan Bantuan Benih Jagung kepada petani yang  ada di Desa Permata. Selain bantuan benih jagung petani juga akan mendapatkan bantuan pupuk.

Penyaluran dua jenis bantuan ini akan di serahkan secara langsung dan tidak langsung. Penyaluran secara langsung yaitu berupa (benih jagung) dan yang tidak langsung di serahkan  melalui rekening kelompok.Dana yang diserahkan melalui rekening kelompok yaitu dana untuk pembelian (pupuk) dan kelompok itu sendiri  yang akan membeli pupuk tersebut. Khusus bantuan pupuk perhektar sebanyak 100 kilogram atau Rp 180.000.

Kepala Dinas pertanian mengatakan bahwa untuk pegadaan pupuk anggarannya langsung di transfer melalui kelompok tani.Jadi yang membeli pupuk tersebut adalah kelompok tani itu sendiri.

Ibu Rosmin Antu  selaku Ppl yang bertanggung jawab di Desa Permata mengatakan Target  areal tanaman jagung tahun ini adalah 153  hektar atau setara  2.295 kg benih jagung. Sementara ini pihaknya memperkirakan data kelompok yang mendapatkan bantuan jagung sampai saat ini adalah 131 hektar atau setara 1,965 benih jagung..

Mereka mengharapkan bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh petani dan jangan sampai menimbulkan masalah antar kelompok atau dengan masyarakat lain, agar kedepannya bantuan untuk para petani dari Balai Penyuluhan Pertanian ( BPP ) di bawah naungan dari Dinas Pertanian akan berlanjut lagi.

Facebook Comments

2 Comments

    • iyaaa…nanti saya tunggu dsini..skarang musim jagung/milu muda di Desa Permata.
      jadi di tunggu kedatangan bpak penyuluh Piondo yang Keceh.

Tinggalkan Balasan